Rabu, 02 Juni 2010

Microsoft office 2010 gratisan


Untuk menyaingi Google, Microsoft pun kembali melakukan inovasi baru. Microsoft rencananya akan mengumumkan penawaran versi terbaru dari Microsoft Office. Hebatnya, software ini akan ditawarkan dalam versi web Microsoft Office 2010 secara gratisan. Tensi persaingan antara raksasa perusahaan teknologi, Google dan Microsoft, ini pun semakin meningkat.


Inisiatif Microsoft yang cukup radikal itu tentunya ditujukan untuk menghantam Google Apps, software produktivitas gratis dari Google. Rencananya, versi web Microsoft Office 2010 ini akan tersedia di paruh kedua 2010. Versi online ini menyediakan software Word, Excel dan Powerpoint yang bisa diedit pengguna langsung via browser internet.

Versi web Office 2010 bakal bekerja di berbagai browser populer termasuk IE, Firefox atau Chrome. Namun Microsoft menggarisbawahi bahwa meski mungkin lebih menarik ketimbang Google Apps, versi web Office 2010 tidak selengkap versi desktopnya.

Tawaran Office gratisan Microsoft tersebut dinilai hanya akan berdampak kecil bagi pemasukan bisnisnya. Sebab pemasukan terbesar Microsoft berasal dari kalangan korporat yang sepertinya tetap akan setia membeli Office versi desktop.

Namun tak pelak, pertarungan antara Microsoft dan Google makin panas. Sebelumnya, Google sudah berniat meluncurkan sistem operasi Chrome untuk menggerogoti Microsoft Windows. Sedangkan mesin cari Bing dari Microsoft juga semakin eksis dalam mengejar Google.

http://www.rileks.com/lifestyle/technoz/sains-teknologi/25738-siap-siap-microsoft-office-gratisan.html

0 komentar:

Posting Komentar